Kolam KOI Konsep Alami, Bpk. Hoyanto, Cilegon

Kolam ikan KOI milik Bapak Hoyanto, di Cilegon, memiliki desain dan konsep penempatan filter yang sangat apik. Kolam ikan KOI ini menggunakan sistem filter Trickle Filter 4 susun. Desain kolam KOI dengan konsep alami, tentu akan terganggu dengan tampilan alat filter yang mencolok. Untuk itu Bpk. Hoyanto memiliki ide yang sangat menarik agar konsep kolam yang alami tetap terjaga, namun tetap menggunakan sistem filter Trickle yang praktis.

Menyiasati Posisi Trickle Filter

Yang bikin menarik adalah penempatan filter dan saluran dari filter menuju kolam. Agar filter tidak mengganggu penampilan kolam yang alami, filter ditempatkan di tempat yang aga jauh dan posisinya di belakang sehingga tidak mencolok. Untuk mengalirkan air dari filter menuju kolam om Hoyanto mengakali dengan membuat saluran selokan yang dibuat berliku seperti aliran sungai. Saluran ini juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga air yang masuk ke kolam terkesan lebih alami.

Konsep penempatan filter yang cukup jauh, dan dialirkan ke kolam dengan saluran ini cocok diterapkan apabila anda membangun kolam dari awal. Jadi dari awal Anda sudah bisa merencanakan posisi Trickle Filter saat tahap desain. Dengan demikian kolam ikan Anda bisa terlihat sangat cantik, sekaligus menggunakan Trickle Filter yang praktis.

Foto-foto kolam bpk. hoyanto

produk dalam artikel iniLihat Selengkapnya

Trickle Filter Jumbo – 4 Susun

Rp2.500.000

Termasuk Media Dakron + Bioball 4800 pcs
Untuk Kolam 3 sd. 7 m3

Kategori:
Lebih lanjut

Artikel terkait

0 thoughts on “Kolam KOI Konsep Alami, Bpk. Hoyanto, Cilegon

  1. budi sulastyo says:

    Met pagi…. sya tertarik utk type 4 susun filter yg kecil plus pompa. Utk pemakai kolam fiber 1,60 x 80 cm berapa biaya dn ongkir ke serang banten. 1 set lengkap. Tks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp
Penunjuk Arah